Tim Macan Hitam Polres Karimun Ringkus Pelaku Curanmor Yang Beraksi di 20 TKP

Karimun, beritakarimun.com – Tim Macan Hitam Polres Karimun berhasil menciduk Kamsudin alias Udin (18th) yang tak lain pelaku pencurian sepeda motor di berbagai lokasi yang ada di Karimun.

Pelaku diamankan Tim Macan Hitam Polres Karimun di kawasan lampu merah depan RSUD M.Sani Kabupaten Karimun, Selasa (23/7) sore.

Menurut Komandan Tim Macan Hitam Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara SIK, terungkapnya pelaku Curanmor yang sudah sangat meresahkan masyarakat Karimun berkat kerjasama dan informasi dari warga kepada pihak Kepolisian.

” Pada hari Selasa tanggal 23 Juli 2019 kita mendapatkan laporan kehilangan sepeda motor Merk Yamaha Vega R warna biru, Nomor Polisi : BP 5658 PK di Baran III Gang Elang Putih RT 002 RW 002 Kecamatan Meral Kabupaten Karimun. Kemudian sekira pukul 16.00 wib tim macan Hitam mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) adalah Saudara Udin yang diketahui memang sering melakukan pencurian, setelah mendapat Informasi tersebut kemudian tim Macan Hitam melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut kemudian sekira Pukul 16.30 wib, pada saat tim melintasi jalan Kapling Kecamatan Tebing, anggota melihat Pelaku Udin membawa sepeda motor jenis Vega menuju arah RSUD Muhammad Sani dan langsung melakukan pengejaran kemudian Macan Hitam berhasil melakukan Penangkapan terhadap Pelaku Udin di Lampu Merah depan RSUD M. Sani dan membawa Pelaku beserta Barang Bukti Sepeda motor jenis Vega untuk di amankan,” Ujar AKP Lulik kepada reporter Berita Karimun, Rabu (24/7) sore.

AKP Lulik mengatakan, pelaku yang berasal dari Kertamukti itu diketahui bukan kali pertama melakukan pencurian sepeda motor di Karimun.

Tim Macan Hitam Polres Karimun Ringkus Pelaku Curanmor Yang Beraksi di 20 TKP
Komandan Tim Macan Hitam Polres Karimun AKP Lulik Febyantara SIK (Codet Carladiva/berita karimun)

“Setelah dilakukan Introgasi Pelaku mengakui melakukan Pencurian Sepeda Motor Jenis Vega di Baran III dan telah melakukan Pencurian Sepeda Motor sebanyak 20 TKP bersama Danu yang kini menjadi DPO,” ujar AKP Lulik.

Dari 20 TKP yang pernah dilakukan oleh tersangka Udin, pihak kepolisian berhasil mengamankan Barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Vega R, nomor mesin : 5D9-563662, nomor rangka : MH3509002AJ563583, Sepeda Motor Kawasaki Ninja warna Hitam dengan No Rangka dan No Mesin telah di Gerinda oleh pelaku dan Sepeda motor Suzuki Shogun R, Nomor Mesin : E109-ID-669670, No Rangka : MHSFD110X1J-670658. Saat ini tersangka Udin berada di Mapolres Karimun untuk dilakukan proses lebih lanjut guna melakukan pengembangan.

 

 

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva