Pelaku Spesialis Pembobol Rumah Diciduk Tim Macan Hitam Polres Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Tim Macan Hitam Polres Karimun berhasil menangkap spesialis para pelaku pembobol rumah beserta penadah yang meresahkan masyarakat Karimun dalam sepekan terakhir.

Komandan Tim Macan Hitam Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara SIK mengatakan para pelaku yang meresahkan masyarakat akhir-akhir ini akhirnya ditangkap, berkat informasi dari masyarakat.

pelaku yang berjumlah dua orang diketahui terlibat pencurian di 19 Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang ada di Karimun.

” Mendapat informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku Paizal alias Rizal alias Entai, Tim Macan Hitam Polres Karimun langsung bergerak ke bukit tiung kelurahan Sungai lakam timur dan berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku. Pelaku Entai mengakui telah melakukan pencurian lebih dari 19 TKP,” ungkap AKP Lulik.

AKP Lulik juga mengatakan dari hasil pengembangan pengakuan pelaku Entai, barang hasil curiannya ia jual kepada temannya bernama Yudi.

“Pelaku Entai mengakui barang hasil kejahatannya ia jual kepada Wahyudi alias Yudi yang kini juga telah kita amankan di Polres Karimun,” ungkap AKP Lulik.

Kepala Satuan Reserse Polres Karimun AKP Lulik juga menjelaskan kedua pelaku ditangkap terkait melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan pada 7 Mei 2019, disalah satu rumah warga di Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun yang bernama Wanda, pukul 03:00 WIB.

“Pada hari selasa tgl 07 Mei 2019 sekira jam 03.00 wib orang tua Wanda (Korban) terbangun dan pergi ke kamar mandi dan pada saat menuju kamar mandi melihat jendela kamar sudah dalam keadaan terbuka dan kemudian orang tua korban membangunkan korban dan mengatakan jendela terbuka selanjutnya korban bangun dan melihat handphone F11 pro warna hitam yg sebelumnya terletak diatas tempat tidur sudah tidak ada lagi selanjutnya korban mengecek dompet yang diletakkan di rak tempat tidur ternyata uang sebesar Rp. 350.000 ( Tiga ratus lima puluh ribu rupiah ) juga sudah hilang, lalu korban mengecek jendela kamar yang terbuka tersebut ternyata sudah rusak ada bekas congkelan dan di sekitar rumah pelapor ditemukan sandal warna hitam yg diduga sandal milik pelaku pencurian tersebut,” Jelas AKP Lulik, Rabu (24/7/2019).

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa Satu unit Handphone Samsung J1 Duos, Satu unit Handphone Nokia senter, Satu unit Handphone Xiomi Note, Satu unit Handphone Xiomi Note 5A, Satu unit Handphone Oppo f9, Uang tunai Rp. 180.000.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor: Codet Carladiva