Pelaku Perampas Ponsel Remaja di Perumahan Balai Garden Tertangkap

Karimun, beritakarimun.com – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Karimun atau yang dikenal publik dengan sebutan ‘Tim Macan Hitam Polres Karimun’ mengamankan pelaku perampasan ponsel milik remaja Kapling, Selasa (23/7) malam.

Kejadian tersebut berawal dari laporan seorang pria bernama Aswan (55th) yang merupakan ayah dari remaja bernama Aditia (13th) yang menjadi korban perampasan kepada pihak Polres Karimun.

“Awalnya pada hari Selasa malam sekitar jam 22.00 wib saya duduk main hp sendirian di depan perumahan Balai Garden, saya main disitu karena kata teman saya ada WiFi gratis, kemudian tiba-tiba ada seorang lelaki sekitar umur 20 an gitu datang minta uang sama saya, karna saya bilang tidak ada uang, lelaki itu pergi,” ungkap Aditia yang merupakan korban perampasan, kepada reporter berita Karimun, Rabu (24/7) siang.

Kata Aditia, setelah pria yang sempat meminta uang kepadanya itu pergi, beberapa saat kemudian pria tersebut kembali dengan membawa dua orang temannya untuk menghampirinya.

“Beberapa saat kemudian, dia datang lagi dengan membawa dua temannya yang sebaya dengannya, mereka datang lalu merampas hp saya dan kemudian menusuk kedua tangan saya dengan api rokok milik mereka, kemudian saya disorong hingga terjatuh dan mereka melarikan diri,” ujar Aditia.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Karimun,AKP Lulik Febyantara SIK mengatakan, usai mendapatkan laporan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan langsung berhasil mendapati tersangka pelaku perampasan di salah satu rumah di Perumahan Balai Garden.

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasannya pelaku curas yang terjadi di Jalan Simpang Kapling bernama Fajar sedang berada di Balai Garden, kemudian tim opsnal mendatangi alamat tersebut dan mendapati pelaku Fajar sedang berada di salah satu rumah di Perumahan Balai Garden. Setelah dilakukan introgasi singkat yang bersangkutan tidak mengakui perbuatannya dan setelah dilakukan penggeledahan badan, tim opsnal menemukan barang bukti Handphone hasil Curas yg disembunyikan di celana bagian bawah (bagian betis). Tersangka dibawa ke Mapolres untuk dilakukan pengembangan terhadap dua tersangka lainnya bernama Panca dan Benard,” jelas AKP Lulik.

 

 

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva