Isak Tangis Keluarga Warnai Keberangkatan Calon Jemaah Haji Asal Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Isak tangis mewarnai pelepasan jemaah calon haji asal Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, di halaman Rumah Dinas Bupati Karimun, Sabtu (20/7/2019) pagi.

Dalam acara tersebut, banyak keluarga yang mengantar calon haji itu tak kuat menahan haru.

Pelepasan jemaah calon haji itu dilakukan langsung oleh Bupati Karimun, Dr Aunur Rafiq yang didampingi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim serta Ketua DPRD Kabupaten Karimun M Yusuf Sirat.

Menurut pantauan reporter berita Karimun, sebelum berangkat ke Batam, JCH melakukan doa bersama di Rumah Dinas Bupati Karimun. Kemudian, JCH tersebut langsung menuju pelabuhan untuk berangkat ke Kota Batam.

“173 jemaah kita akan berangkat ke tanah suci, kita doakan selamat dan sehat selalu selama pergi hingga pulang kembali,” ungkap Bupati Karimun, Aunur Rafiq sebelum ikut menuju Batam untuk mengantarkan JCH.

Dari 173 JCH, ada tiga jemaah yang diantarkan menggunakan kursi roda. Namun, kondisi tersebut tidak menghambat keberangkatan. Yang sangat disayangkan, Calon jemaah yang seharusnya berjumlah 174, namun 1 orang diantaranya atas nama Supir Bin Ibrahim (50 tahun) dari kecamatan Kundur meninggal dunia.

“Alhamdulillah semua dalam keadaan sehat, ada yang menggunakan kursi roda, tapi insyaallah tidak akan ada kendala, tapi yang sangat disayangkan ada 1 orang saudara kita meninggal dunia karena sakit, kita juga turut berduka cita,” ujar Rafiq.

Dari 173 Orang Jamaah Calon Haji tersebut 105 Orang JCH Wanita dan 68 JCH Pria. Nantinya, jemaah akan diberangkatkan melalui dua kloter, yaitu kloter 17 dan 28. Untuk Kecamatan Karimun berjumlah 46 jemaah, Meral sebanyak 38 jemaah, Tebing 25 jemaah, Meral Barat 2 jemaah, Kundur 36 jemaah, Kundur Barat 7 jemaah, Kundur Utara 6 jemaah, Moro 3 jemaah, Belat 3 jemaah, Ungar 2 jemaah, dan Durai 5 jemaah.

“Semoga para jemaah yang akan berangkat untuk menjalankan ibadah, dapat menjalankannya dengan lancar dan khusyuk sehingga dapat menjadi Haji yang mabrur,” tutup Rafiq.

 

 

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva