Pemerintah Kabupaten Karimun Serahkan Zakat Berupa Rumah, Alat Usaha dan Bantuan Pendidikan

Karimun, beritakarimun.com – Bupati Karimun Dr Aunur Rafiq menyerahkan program bantuan Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Karimun tahun 2019 berupa dua unit rumah layak huni kepada warga Kurang Mampu di Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral, Senin (15/7).

Selain penyerahan rumah layak huni, Bupati Rafiq juga menyerahkan bantuan usaha produktif kepada 20 mustahiq (orang yang berhak menerim zakat) dan bantuan pendidikan kepada 300 siswa/i tingkat SD, SMP dan SMA di Karimun yang dinilai berhak menerimanya.

“Kita serahkan rumah rehab bantuan dari Baznas Kabupaten Karimun sebanyak dua unit kepada Bapak Usman dan Ibu Murni yang tinggal di Kelurahan Baran Timur,” ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Rumah layak huni tersebut merupakan rumah warga kurang mampu yang berhasil di rehab dengan menggunakan uang yang dikumpulkan Baznas dari para Muzakki atau orang yang berkewajiban membayarkan zakat karena memiliki harta yang melebihi ukuran tertentu.

“Ada kita berikan mesin penggiling tebu dan mesin jahit. Ini program tahun 2019 periode ke 3, saya ucapkan terimakasih kepada Baznas yang telah membantu Pemerintah Daerah untuk membantu memberantas kemiskinan di Kabupaten Karimun,” ujar Rafiq.

Bupati Rafiq berharap, program ini dapat terealisasi dengan baik dan dapat menjadi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Program ini merupakan program yang sangat besar gunanya bagi seluruh masyarakat yang tidak mampu atau membutuhkan, oleh karna itu saya harapkan kegiatan ini dapat terealisasi dengan baik dan dapat menjadi manfaat bagi masyarakat kita yang membutuhkan,” tutup Rafiq.

 

 

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva