Besok, Jamaah Haji Karimun Akan Dilepas

Karimun, beritakarimun.com – Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun yang berangkat pada tahun 1440 H/2019 M ini dijadwalkan akan dilepas secara resmi oleh Bupati Karimun pada Sabtu esok (20/7/2019) bertempat di halaman rumah dinas Bupati Karimun.

Berikut adalah informasi tentang jemaah calon haji asal Kabupaten Karimun yang akan berangkat ke tanah suci pada tahun ini sebagaimana disampaikan oleh Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Jumat (19/7/2019).

Jemaah Calon Haji pria tertua dari Kabupaten Karimun yakni atas nama Muhamad Nuh Djaba dengan Usia 82 Tahun dari Kecamatan Kundur Utara sedangkan Jemaah Calon Haji pria termuda yakni atas nama Muhammad Reval Reyhan Makhfuz usia 29 Tahun dari kecamatan Meral.

Selanjutnya jemaah wanita tertua dari Kabupaten Karimun atas nama Sarinah Kramadjaja Karja usia 87 Tahun dari Kecamatan Kundur. Dan Jemaah Calon Haji Termuda wanita adalah atas nama Dina Yuni Nazar dengan Usia 36 Tahun dari Kecamatan Karimun.

Untuk diketahui bahwa JCH Kabupaten Karimun yang berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini harus melunasi biaya haji untuk embarkasi Batam sebesar Rp. 32.306.450,-. Yang pelunasannya dibagi menjadi IV tahapan, tahap I yakni untuk jemaah reguler sebanyak 143 Jemaah, namun yang melunasi BPIH sebanyak 127 Jemaah, sedangkan 16 Jemaah tidak melunasi dikarenakan, sakit, wafat dan dan kondisi lain-lain.

Pelunasan tahap II yakni untuk JCH lansia, sudah haji, cadangan, dan pendamping mahram sebanyak 26 Jemaah, namun yang melunasi BPIH sebanyak 23 Orang dan yang tidak melunasi sebanyak 3 Jemaah. Pelunasan Tahap III yakni untuk porsi tambahan 10.000 dari Kabupaten Karimun mendapat tamabhan sebanyak 16 Jemaah dan semuanya telah melunasi BPIH.

Terakhir adalah Tahap IV sebanyak 9 jemaah dan semuanya telah melumasi BPIH.” Jelas H. Endang Sry Wahyu Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah.

Adapun mereka yang batal berangkat pada tahun ini karena wafat 11 Jemaah, Sakit 5 jemaah, Alasan lain-lain sebanyak 7 Jemaah.

 

 

 

 

 

 

Editor   : Codet Carladiva
Sumber: Kemenag Kepri