Polres Karimun Bantu Warga Kurang Mampu

Karimun,beritakarimun.com – Jajaran Polres Karimun melaksanakan program ‘Polisi Peduli Kemanusiaan’ dengan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Minggu (26/5/2019) sore.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya yang didampingi Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono, Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy yang juga menggandeng Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan, kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang memiliki keterbatasan.

“Kita laksanakan dengan memberikan sedikit bingkisan yang mungkin bisa meringankan dan membantu. Paling tidak kita datang memberikan support dan semangat kepada masyarakat yang kondisinya cukup memperihatinkan,” ujar AKBP Hengky.

Adapun masyarakat yang menerima bantuan adalah Maisarah (32) dan Simon. Kondisi tempat tinggal kedua warga itu terlihat sangat memprihatinkan, bahkan hanya beratap terpal dan berdinding seadaanya.

“Dia (Maisarah) tinggal bersama keempat orang anaknya di rumah itu. Kemudian warga lain yang rumahnya memang berdekatan ada satu keluarga dengan satu orang anaknya,” katanya.

Menurutnya, kondisi hunian warga tersebut tampak sangat memprihatinkan, sehingga perlu mendapatkan bantuan dan semangat untuk menjalani hidup.

“Karena mereka itu saudara-saudara kita juga. Apalagi ini dibulan Ramadhan, ini berkah. Sesuatu hal harus kita laksanakan dengan kebaikan dan menebarkannya selalu,” tuturnya.

 

 

 

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva