Jelang Lebaran Idul Fitri, Satgas Pangan Ingatkan Para Pedagang di Karimun

Karimun,beritakarimun.com – Satgas Pangan Kabupaten Karimun memastikan Ketersediaan bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah aman.

Ketua Tim Satgas Pangan Kabupaten Karimun AKP Lulik Febyantara mengatakan, meski ditemukan beberapa komiditi mengalami kenaikan namun hak itu tidak terlalu signifikan.

“Kemarin kita sudah turun ke sejumlah pasar di Karimun. Meski ditemukan terdapat sejumlah kenaikan bahan pokok diantaranya daging, ayam, cabai, dan bawang-bawangan, dan hal itu masih dibatas wajar,” ujar AKP Lulik di Mapolres Karimun, Sabtu (25/5/2019) malam.

Ia mengatakan, pihaknya bersama intansi terkait yang tergabung dalam satgas pangan diantaranya Disperindag, Dinas Pertanian, Bea Cukai dan Karantina juga berencana dalam waktu dekat akan kembali melakukan pemeriksaan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok jelang hari raya.

“Kita akan turun lagi menjelang lebaran ini dengan melibatkan keseluruhan instansi yang terlibat. Kita pastikan semuanya aman dan lancar,”jelasnya.

Pria yang menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Karimun ini juga menghimbau, agar para pedagang tidak memainkan harga secara tidak wajar untuk harga komoditas dipasaran. Tindakan tegas berupa pencabutan ijin akan dilakukan jika ditemukan adanya kasus tersebut.

“Jangan sampai ada penimbunan dan kenaikan harga secara tidak wajar. Jika ditemukan Selain pencabutan izin juga bisa kita sanksi pidana apabila ditemukan unsur pidananya seperti penimbunan dengan sengaja sehingga menyebabkan kelangkaan,”tutupnya.

 

 

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva