Pengguna WhatsApp Mengeluh Soal Kesulitan Telepon dan Video Call

Karimun, beritakarimun.com – Pengguna mulai banyak yang mengeluhkan kesulitan menggunakan layanan telepon dan video call WhatsApp. Kesulitan ini dikeluhkan setelah pemerintah melakukan pembatasan akses media sosial pasca aksi kerusuhan 22 Mei 2019.

Hampir seluruh pengguna aplikasi WhatsApp, di Indonesia terkhusus di Tanjung Balai Karimun menyebutkan kesulitan melakukan panggilan telepon dan video call menggunakan WhatsApp. Kesulitan ini mulai terasa sejak sekitar pukul 18:00 WIB, Rabu (22/05/2019).

“Tidak bisa telepon dan angkat telepon (WhatsApp). Jadi lemot gitu. Kirim atau download file foto video jadi lemot,” tutur Raisya kepada¬† beritakarimun.com , Kamis (23/5/2019).

Selain itu menurutnya imbas dari pembatasan akses ini tidak hanya berlaku pada aplikasi WhatsApp saja, namun melainkan aplikasi Instagram, Facebook, dan Twitter juga terimbas.

“Instagram dan Facebook juga nggak bisa download file,” tuturnya.

Pemerintah mengumumkan telah melakukan pembatasan akses media sosial pasca kerusuhan 22 Mei. Pembatasan ini akan berakibat melambatnya akses pengguna di layanan perpesanan dan media sosial.

 

 

 

 

 

Editor : Codet Carladiva