THR PNS Karimun Cair Sebelum Libur Idul Fitri

Karimun,beritakarimun.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karimun bakal menuntaskan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah setempat.

Bupati Karimun Dr Aunur Rafiq mengatakan, Pancairan dana tersebut akan diberikan sebelum memasuki hari libur lebaran Idul Fitri tahun 2019.

“THR akan segera dibagikan, saat ini sedang diproses. Mudah-mudahan sebelum hari libur itu sudah dibagikan semua,” ujar Bupati Rafiq saat di temui di Costal Area Karimun, Senin (20/5/2019).

Bupati Rafiq mengatakan, mengenai total anggaran THR lebaran Idul Fitri 1440 H bagi PNS tersebut belum dapat dipastikan.

“Yang jelas sebelum libur sudah dibagikan. Saat ini sedang dibahas, itu akan diberikan,” ungkapnya.

Pemerintah Daerah telah menyediakan dana untuk pembayaran THR tersebut dengan kisaran satu bulan gaji bagi masing-masing para PNS.

“Besarannya sesuai gaji pokok, sesuai dengan peraturan dari menteri keuangan yang diberikan kepada kita, Honorer memang diberikan gajinya saja, seperti biasa. Mungkin akan lebih dipercepat nanti kita lihat, karena ini sedang di proses. Nanti dapat dikonfirmasikan sekitar tanggal 24 atau 25. Yang jelas untuk gaji 13 dan THR itu telah tersedia,” tutupnya.

 

 

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva