Cegah Warga Malas Bayar Pajak, Ini Langkah Lurah Pasir Panjang

Karimun, beritakarimun.com – Jauhnya lokasi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi masyarakat Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, membuat Lurah Pasir Panjang, Ghafur Amrullah, selaku pemerintah setempat mengambil langkah kebijakan untuk mempermudah warganya dalam pembayaran PBB.

Kepada beritakarimun.com, Gafur Amrullah mengatakan pihaknya berinisiatif menjembatani warganya karena banyak keluhan yang diterimanya.

“Seperti yang kita ketahui, jarak dari Pasir Panjang menuju kantor Badan pendapatan daerah (Bapenda) Kabupaten karimun yang berada di Sungai Ayam cukup jauh, cukup banyak warga kita yang mengeluh sehingga malas untuk membayar pajak. Maka dari itu kita berinisiatif menjembatani dengan cara membayarkan pajak warga ke kantor Bapenda yang telah dititipkan di Kantor kita sebelumnya,” ungkap Ghafur, Jumat (17/5) pagi.

Menurut Ghafur, tujuan utama pihaknya melakukan hal tersebut adalah untuk mempermudah dan membangkitkan semangat warga sehingga tetap bersemangat menjadi warga yang tertib pajak.

“Jangankan yang jarak rumahnya jauh dari kantor Bapenda atau Bank, yang jaraknya dekat saja terkadang malas untuk bayar pajak. Mumpung masyarakat Kelurahan Pasir Panjang sangat antusias membayar pajak, itulah yang membuat kita ikut bersemangat menjembatani,” ujarnya.

Selain mengimbau kepada masyarakat Kelurahan Pasir Panjang untuk bersemangat membayar pajak, Ghafur juga mengatakan bahwa nantinya juga akan bekerja sama dengan pihak Samsat dalam hal ini Bapenda Provinsi Kepri untuk mempermudah masyarakat membayar iuran pajak motor atau mobil yang dimiliki.

” Untuk seluruh warga Kelurahan Pasir Panjang, mari terus bersemangat untuk menunaikan kewajiban kita membayar pajak, kami dari Kantor Lurah akan membantu menjembatani agar warga tidak repot membayar jauh-jauh. Untuk lebih mempermudah, mungkin setelah lebaran kita akan menyediakan mobil keliling dari Samsat untuk pembayaran pajak Motor dan Mobil, hal tersebut sudah kita bicarakan dengan Kepala UPK UPTD Bapenda Provinsi Kepri, dan sudah disetujui untuk stay di Pasir Panjang Sebulan sekali, namun untuk waktu pastinya masih dijadwalkan. Semoga upaya kita dapat mempermudah masyarakat,” tutup Gafur.

 

 

 

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva