Wakil Bupati Karimun Marah Perilaku Pelajar Karimun Yang Tak Senonoh

Karimun, beritakarimun.com – Tersebarnya video dan foto perayaan kelulusan para Pelajar di Tanjung Balai Karimun yang dianggap mencoreng citra dunia pendidikan ditanggapi serius oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

Orang nomor dua di Kabupaten Karimun ini sangat menyayangkan dan menyedihkan peristiwa itu bisa terjadi di tanah Bumi Berazam ini.

“Saya sudah melihat video kegembiraan saat kelulusan yang sangat tidak senonoh itu, saya sudah minta kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk mempelajari dan dijelajahi siapa saja personil yang beradegan di dalam video itu,” ujar Anwar, Selasa (14/05) Sore.

Baca Juga: Video Kelulusan SMA di Karimun Viral di Sosial Media

Menurut Anwar kejadian tersebut sangat tidak bermoral, terlebih masyarakat Kabupaten Karimun saat ini sedang khusyu’ menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan.

“Ini sangat tidak bermoral, apalagi pelecehan itu dilakukan di bulan suci ramadhan, wewenang untuk tingkat SMA dan SMK memang ada ditangan pemerintah provinsi, tapi kalau masalah moral, kita harus turun tangan, karena itu juga termasuk anak daerah kita yang juga menjadi tanggung jawab kita,” ujar Anwar.

Baca Juga: Kadisdik Provinsi Kepri Angkat Bicara Soal Video Kelulusan SMA di Karimun.

Anwar mengatakan, pihaknya masih mencari tau tentang pelajar tersebut, sehingga nantinya bisa ditindak lanjuti karena telah mencoreng dunia pendidikan Kabupaten Karimun.

“Sampai sekarang kita masih menyelidiki, ada dua hal kemungkinan, mungkin karena terlalu gembira dan mungkin karena memang disengaja. Setelah jelas baru akan kita dudukkan bersama dan menindaklanjutinya,” tutup Anwar.

(N/C)