Kadisdik Provinsi Kepri Angkat Bicara Soal Video Kelulusan SMA di Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Foto dan video kelulusan pelajar di Karimun yang beredar saat ini dinilai kurang baik dalam dunia pendidikan di Kabupaten Karimun. Kepala Dinas pendidikan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sangat menyayangkan hal ini terjadi.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Dr Muhamad Dali, MM , mengatakan masih mencari tahu asal sekolah pelajar yang berada dalam video dan foto tersebut.

“Saya mencari tau dulu, sekolahnya dari mana,” ujar Dali kepada beritakarimun.com, selasa (14//5/2019) sore.

Dali menjelaskan pihaknya telah menghimbau kepada sekolah agar tidak adanya pawai atau konvoi kelulusan para pelajar di bulan Ramadhan ini.

“Dari awal kita sudah menghimbau tidak ada aksi coret-coret, tidak ada konvoi, kita sudah menghimbau keseluruh sekolah yang ada,” ungkap Dali.

Baca Juga : Video Kelulusan SMA di Karimun Viral

Ia sangat menyayangkan sikap dan prilaku seorang pelajar seperti itu.

“Ini sudah melewat sangat,” ujarnya Kesal.

Dali juga mengatakan akan segera mencari tahu asal sekolah dan pelajar dalam foto/video yang beredar ditengah-tengah masyarakat di bulan Ramadhan ini, Ia berharap peristiwa seperti ini tidak boleh kembali terjadi di dunia pendidikan Kepri terkhusus di Kabupaten Karimun.

“Kita masih mencari tahu, nanti kalau sudah tau dari sekolah mana, kita akan sedikit sangsi yang diberikan pihak sekolah, ada effect jera agar ini tidak terulang kembali,” tutup Dali.

(N/C)