Melirik Safari Ramadhan Bupati Karimun di Pulau Moro

Moro,beritakarimun.com – Safari Ramadhan malam ke-7 Bupati Karimun Dr Aunur Rafiq berserta rombongan berlangsung di Masjid Baiturrahman, Kelurahan Moro, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Sabtu (11/5/2019) malam.

Rombongan kurang lebih sebanyak 135 orang terdiri dari para Pimpinan OPD di lingkup pemerintah Kabupaten Karimun, tokoh masyarakat tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, hingga kalangan mahasiswa.

Sekira pukul 17.00 wib, rombongan bertolak dari Pelabuhan domestik Tanjung Balai Karimun menggunakan kapal Mikonata dengan menempuh waktu kurang lebih satu jam hingga tiba di Pelabuhan Moro.

Rombongan yang tiba di Pelabuhan Moro, langsung bertolak menuju masjid Baiturrahman yang terletak di pusat ekonomi di Kecamatan tersebut.

Dalam kesempatan ini, Bupati Rafiq bertegur sapa dengan masyarakat sekitar. Sekilas tidak ada yang beda dari safari nya di kecamatan yang dikenal penghasil kerupuk di Karimun itu.

Meski begitu, suasana silaturahmi yang menjadi salah satu ciri khas Melayu tampak terasa pada kunjungan nya tersebut.

Pada momen silaturahmi ini, Bupati berserta rombongan juga berbuka puasa bersama lalu kemudian melaksanakan shalat Maghrib, Isya, hingga Tarawih bersama masyarakat sekitar.

“Masyarakat kecamatan Moro yang selalu memuliakan tamu maka kami di sambut dengan hangat disini,” ungkap Rafiq saat memberi sambutan.

Dengan safari ini, Kata Rafiq, dapat melihat lebih dekat bagaimana situasi dan kondisi yang ada di Kecamatan Moro. Bahkan, mampu menjaringan aspirasi atau pun sekedar keluh kesah seluruh masyarakat yang ada.

“Safari ini merupakan bagian kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah untuk melakukan kunjungan ke masyarakat setiap tahun untuk menjalin hubungan silaturahmi bersama masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Karimun itu juga turut memberikan bantuan kepada beberapa pengurus masjid yang ada di Kecamatan Moro.

 

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva