Karimun Peringkat ke-4 UN SMA Sederajat di Kepri

Karimun,beritakarimun.com – Pengumuman kelulusan Ujian Nasional bagi siswa-siswi SMA sederajat akan berlangsung pada Senin 13 Mei 2019 mendatang.

Kabupaten Karimun diketahui memperoleh peringkat keempat di Kepulauan Riau dengan nilai rata-rata 46,95 setelah didahului Kabupaten Bintan, Batam, dan Kota Tanjung Pinang yang berada pada peringkat teratas.

Sedangkan, untuk tingkat Provinsi Kepulauan Riau memperoleh peringkat kedua di Indonesia dengan perolehan nilai rata-rata 52,31 yang dibawahi oleh DIY Yogyakarta dari nilai rata-rata 55,33.

“Kita ucapkan terima kasih kepada bapak ibu tenaga pengajar dan pendidik yang telah membimbing anak-anak kita walaupun dengan ranking 4 artinya kita telah sukses dalam pelaksanaan UNBK itu,” ujar Bupati Karimun saat ditemui usai Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas, Kampung baru, Tebing, Jum’at (10/5/2019) malam.

Untuk itu, Bupati Rafiq menghimbau para siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat agar tidak melakukan euforia kelulusan secara berlebihan. Terlebih melakukan hal negatif seperti melakukan konvoi dan mencoret seragam.

“Kita himbau setelah pengumuman kelulusan nanti anak-anak untuk tidak melakukan kegiatan atau aktivitas yang berlebihan, tasyakuran itu cukup disekolah tidak harus dengan konvoi dan coret-coretan karena itu bukan ciri khas kita,” ujarnya.

 

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva