Inilah Penyebab Pemadaman Listrik di Karimun

Karimun,beritakarimun.com – Beberapa kawasan yang ada di Karimun terpaksa mengalami pemadaman listrik sementara oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pembantu Tanjung Balai Karimun, Sabtu (11/5/2019).

Pemadaman itu disebabkan Perampalan pohon dan Penyisipan tiang di Kawasan Jalan A. Yani, Sungai Lakam Barat (depan Mapolres Karimun).

Beberapa kawasan yang akan dilakukan pemadaman yaitu Kawasan Polres Karimun, Polsek Meral, Jalan Raja Oesman, SMAN 2 Karimun, Batu Lipai dan sekitarnya, Baran I, II, III, Komplek Bea dan Cukai, Komplek Ruko Naga Mas dan Pantai Pak Imam. Pemadaman ini berlaku pada pukul 13.30 – 16.30 Wib atau selama 3 jam.

“Pemadaman ini kita lakukan karena adanya perampalan dan Penyisipan tiang. Ada sembilan titik pemadaman sementara,” ujar Manager PT PLN ULP Tanjung Balai Karimun Crisman Ariando Silotonga.

Pemadaman ini, dilakukan untuk memberikan pelayanan kelistrikan lebih baik dan nyaman kepada masyarakat kedepannya. Dengan demikian, masyarakat dapat mengerti.

“Kita juga memohon pengertian masyarakat atas ketidaknyaman ini, karena ini juga untuk pelayanan yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Crisman juga mengatakan, pasokan listrik selama bulan suci ramadhan sejauh ini masih terkendali. Hanya saja melakukan apabila keadaan cuaca dianggap membahayakan untuk pendistribusian listrik.

“Mengenai pasokan sejauh ini masih aman, hanya saja cuaca yang terkadang buruk disertai petir yang berpotensi membahayakan maka kita terpaksa padamkan sementara,” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva