Es Cendol Masril, Minuman Segar Saat Buka Puasa

Karimun, beritakarimun.com – Siapa yang tak kenal dengan yang namanya es cendol, minuman yang sudah populer se-Asia Tenggara hingga abad ini, di Indonesia merupakan minuman yang umum, karena disiang hari hampir kita semua melihat cendol dijalanan. Es Cendol juga populer memasuki bulan puasa sebagai kuliner pembuka puasa.

Tak mau kalah, Masril yang merupakan warga Sungai Raya Kecamatan Meral Kabupaten Karimun itu ikut mempopulerkan minuman tersebut dengan membuka lapak di samping gerbang Taman Mutiara Karimun (TMK) Kecamatan Meral.

“Saya sangat suka dengan es cendol, makanya saya jual, karna saya yakin banyak yang suka, rasanya itu segar dan gurih, juga bisa mengenyangkan,” ungkap Masril kepada reporter berita karimun, Senin (06/05) sore.

Masril juga mengatakan bahwa es cendol ini sangat cocok dihidangkan pada saat berbuka puasa.

“Es cendol memang sangat cocok untuk hidangan berbuka puasa, es cendol yang saya jual dengan memadukannya bersama kacang merah jumbo, tapai dan buah nangka, perpaduan itu saya rasa sangat harmonis apalagi diseduh dengan santan, gula merah dan susu kental manis, terlebih batu es yang terendam didalamnya,” ujar Masril.

Untuk jajanan satu ini, Masril menjual es cendol dengan harga ekonomis, selain itu ia juga menjual es kelapa muda dengan berbagai perpaduan seperti es kelapa susu, es kelapa kurnia, dan es kelapa jeruk.

“Saya jual dengan harga ekonomis seharga 5000 rupiah per gelasnya, begitu juga dengan es kelapa, semoga es yang saya jual dapat membantu kenikmatan para pembeli terlebih di bulan suci ramadhan sehingga mendapatkan keberkahan,” tutup Masril.

 

 

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva