KPU Karimun Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara

Karimun,beritakarimun.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilpres dan Pemilu 2019.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi tersebut berlangsung selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu (4/5/2019) di Aula Darin Nadwa Masjid Agung Karimun.

KPU Kabupaten Karimun menargetkan, proses rekapitulasi dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Karimun itu dapat diselesaikan dalam satu hari.

“Jika tidak terdapat kendala lagi saya rasa dari setiap para saksi yang hadir, untuk rekapitulasi di Kabupaten hari ini sudah bisa selesai. Sebab kita hanya membacakan hasil rekapan dari PPK Kecamatan,” ujar Ketua KPU Kabupaten Karimun Eko Purwandoko.

Proses rekapitulasi di tingkat Kabupaten dipastikan akan berjalan lancar. Pasalnya setiap permasalahan pasti sudah diselesaikan pada saat surat suara sampai di PPK Kecamatan.

“Jadi saya rasa permasalahan itu tidak perlu lagi di bawa ke Kabupaten apabila masih adanya kejanggalan dari para saksi. Dan itu seharusnya dibahas pada saat rekapitulasi ditingkat PPK, namun insyaallah proses di tingkat Kabupaten dapat berjalan aman karena itu yang menjadi harapan kita bersama,” ungkap Eko.

Dilokasi rekapitulasi tingkat Kabupaten pelaksanaan berjalan lancar, terlihat dari masing-masing saksi baik dari Parpol maupun saksi dari Capres 01 dan 02. Dimana pembacaan suara rekapitulasi baru dilakukan oleh dua Panitia Pemilih Kecamatan Kundur Barat dan Belat.

 

 

 

 

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva