Ini Keterangan Dokter RS Muhammad Sani Terkait Kondisi Korban ledakan Gas di PT MOS

Karimun,berita Karimun.com – Kondisi Imam Gajali (24th), salah satu korban insiden ledakan tabung gas yang terjadi di PT. MOS, Rabu (24/4/2019), dikabarkan telah sadarkan diri.

Meski demikian, kondisinya saat ini mengalami luka bakar di sekujur tubuh bahkan hingga mencapai 65,25 persen, sehingga masih perlu mendapat perawatan intensif di Ruang IGD.

“Saat ini kondisi korban masih terkontrol, waktu datang sekitar 18.12 Wib yang lalu memang sudah dalam keadaan luka bakar hampir di seluruh tubuh hingga mencapai 65,25 persen, ini tergolong luka sedang ke berat,” ujar dr. Ikhsanul Rizal saat ditemui di RSUD Muhammad Sani, Rabu (24/4) malam.

Pihak medis saat ini akan melakukan langkah konsultasi pada dokter spesialis bedah dan akan di rawat di Ruang ICU.

“Kemungkinan besok akan kita lakukan tindakan operasi,”jelasnya.

Baca Juga: Korban Ledakan di PT MOS Sudah Siuman

Pihak RSUD juga mengatakan, pihaknya telah melakukan tindakan membersihkan luka dan memberikan saleb pada bagian tubuh yang terbakar sebagai langkah penanganan awal.

“Kita fokus membersihkan seluruh lukanya, lalu kita cari akses IP nya untuk masuk cairan, karena butuh cairan terhadap pasien seperti ini karena pendarahan biasanya disertai kekurangan cairan, dan lukanya kita berikan saleb untuk antibiotik,” ungkapnya.

Pihaknya juga memastikan, tidak terdapat luka lain selain luka bakar yang terdapat hampir disekujur tubuh korban.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva