Abdul Rachman: Mesin Partai Golkar Bekerja di Bawah Kepemimpinan Aunur Rafiq

Karimun, beritakarimun.com – Pemilihan Legislatif (Pileg) yang dilaksanakan pada 17 April 2019 telah berakhir. Dalam pesta demokrasi 5 tahun sekali itu, Partai Golongan Karya (Golkar) dipastikan telah memborong 8 kursi di DPRD Karimun Karimun.

Untuk Daerah Pemilihan (Dapil) I Golkar sudah mengantongi 1 tiket kursi, Dapil II Golkar mengantongi dua tiket kursi, Dapil III dua kursi, dapil IV tiga kursi dan kabarnya lagi partai golkar sedang berjuang mendapatkan 1 kursi lagi di dapil IV yang meliputi kecamatan Meral. Meral Barat dan Tebing.

Salah satu Pemerhati Politik di Kabupaten Karimun, Abdul Rachman, mengatakan keberhasilan partai Golkar di kancah politik pemilu legislatif 2019 menunjukan partai berlogo pohon beringin itu berhasil dalam membangun komunikasi dan konsolidasi.

“Kalau saya melihat suatu keberhasil konsolidasi, kemudian keberhasilan dalam membangun komunikasi, Golkar mempunyai historis di Kabupaten Karimun bahwa golkar merupakan satu partai mempunyai satu basis pemilihan berbasis yang natural,” ujar Rachman kepada beritakarimun.com, Rabu (24/4/2019) sore.

Rachman juga mengatakan keberhasilan mesin partai Golkar di Pileg 2019 tidak terlepas dari nama besar Aunur Rafiq yang saat ini menjabat sebagai Bupati Karimun.

“Pak Rafiq berhasil membangun konsolidasi lintas pengurus dari kelurahan, kecamatan sampai tingkat kabupaten nampaknya jalannya sangat bagus sekali, keberhasilan beliau untuk menambah tambahan kursi menjadi 8 terbukti, sekarang posisi partai golkar dianggap sangat menguasai kursi legislatif di Kabupaten Karimun, satu keberhasilan menurut kami luar biasa,”ungkap Rachman.

Rachman juga menyebutkan hiruk pikuk yang menimpa partai Golkar di Kabupaten Karimun dalam 2 tahun terakhir tidak berpengaruh elektabilitas partai Golkar sedikit pun.

“Kita semua tahu bahwa belum lama ini telah terjadi hiruk pikuk di internal partai Golkar Karimun, namun itu tidak mempengaruhi elektabilitas partai golkar malah luar biasa,” ungkap Rachman.

Mantan aktivis ini juga memuji ketua DPD Partai Golkar Karimun dalam system managemen politiknya.

“Pak Rafiq cara mimpinnya bagus, santun dan terarah dalam mengukur politik,” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

Editor : Codet Carladiva