Sejumlah TPS di Karimun Molor dari Jadwal

Karimun,beritakarimun.com – Perubahan Jadwal pencoblosan terjadi dibeberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah wilayah di Kabupaten Karimun, Rabu (17/4) pagi.

Pelaksanaan Pencoblosan yang semula dijadwalkan pukul 07.00 Wib oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, tampak molor hingga pukul 08.00 Wib.

Beberapa hal yang menjadi penyebab diantaranya petugas KPPS yang masih harus mempersiapkan logistik pemilu hingga surat suara yang belum tiba.

Pantauan beritakarimun.com, perubahan jadwal dibukanya pencoblosan terjadi di TPS 18, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun. Petugas KPPS baru dapat membuka jadwal pencoblosan.

“Mungkin memang Petugas KPPS harus mempersiapkan Logistik Pemilu. Maka kita juga mengerti,” ujar Irwan salah seorang warga.

Sama halnya seperti yang terjadi di TPS 07 di Kuda Laut, Kelurahan Baran Timur, Kecematan Meral, pencoblosan baru bisa dimulai sekitar pukul 08.03 WIB.

“Kita datang sejak pukul 07.00 Wib tadi, karena memang di undangan begitu. Tapi petugas baru bisa menerima warga yang akan mencoblos hingga jam 08.00 lewat,” ujar Sari salah seorang warga setempat.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva