Bupati Karimun Bersama Keluarga Coblos di TPS 18 Sei Lakam

Karimun,beritakarimun.com – Bupati Karimun Dr Aunur Rafiq di dampingi sang istrinya Raja Asmah bersama anak dan dua orang keponakannya menggunakan hak suara di TPS 18, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Rabu (17/4/2019) pagi, pukul 08.30 Wib.

Terlihat orang nomor satu di Kabupaten Karimun itu datang lebih awal mendahului warga setempat yang juga akan melakukan pencoblosan di TPS yang sama.

Dalam kesempatan itu, beberapa hal mendasar yang perlu diperhatikan dalam pencoblosan pada pemilu 2019 ini, adalah surat suara karena terdapat lima jenis yang berbeda.

“Pemilu kali ini berbeda, karena terdapat lima surat suara yang berbeda. Bagi kita yang tidak kualitas pengetahuan nya cukup baik saya pikir mudah saja. Sementara mungkin untuk warga yang berusia lanjut agak kesulitan, namun saya pikir dengan waktu yang ada ini akan dapat berjalan dengan baik,” kata Rafiq.

Menurutnya, perbandingan jumlah TPS dari pemilihan pada lima tahun yang lalu sebanyak 500 TPS lebih tentu akan mempermudah masyarakat.

“Artinya dari masing-masing TPS itu DPT nya sudah dibatasi dan sampai dengan jam satu akan dapat terselesaikan,” jelasnya.

 

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva