18 Unit Sepeda Motor di Karimun Terjaring Operasi Rutin

Karimun,beritakarimun.com – Sebanyak 18 unit kendaraan roda dua terjaring dalam operasi rutin yang digelar Satuan lalu lintas Polres Karimun di depan Mapolres Karimun, jalan Ahmad Yani, Selasa (9/4/2019) sore.

Pelanggaran didominasi oleh pengendara yang tidak memiliki atau membawa surat kelengkapan kendaraan bermotor dalam operasi yang dilakukan kurang dari satu jam tersebut.

Dari operasi ini, petugas mengamankan diantaranya 7 unit sepeda motor, 10 lembar Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) dan 1 buah Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kasat lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy melalui Kanit Laka Lantas Ipda Indra Zakaria mengatakan, operasi ini dilakukan guna menekan angka pelanggaran dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib dan patuh terhadap aturan lalu lintas.

“Ini merupakan kegiatan rutin kita setiap bulan. Agar menekan angka pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara saat berlalu lintas, bulan April dimulai 6 sampai 30 April. Sekitar 13 kali operasi dengan waktu dan tempat yang berbeda,”ujarnya.

Sejak bulan Februari hingga April 2019 terjadi peningkatan yang signifikan terhadap angka kecelakaan lalu lintas hingga menyebabkan pengendara meninggal dunia.

“Pada bulan Januari sampai maret saja ada sekitar 7 orang pengendara yang meninggal dunia itu khusus pulai Karimun besar saja, dua diantaranya anak dibawah umur. Rata-rata luka berat pada bagian kepala akibat tidak menggunakan helm saat berkendara,”jelas Indra.

Pihak kepolisian juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas sehingga dapat berkendaraan dengan selamat hingga sampai tujuan.

 

 

 

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva