PPK Kundur Utara Kerja Keras Untuk Sosialisasi Teknis Pencoblosan di Lima Desa

Kundur,beritakarimun.com – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kundur Utara harus kerja extra untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat di lima desa mengenai teknis pencoblosan. Sosialisasi ini sekaligus memberikan pemahaman kepada amsyarakat agar tidak Golput pada 17 April 2019 mendatang.

“Kita sosialisasikan agar masyarakat paham tata cara dan teknis nya nanti. Disamping itu, kita juga menyuarakan agar masyarakat itu tidak golput,” ungkap Ketua PPK Kundur Utara, Arei Cahyono usai kegiatan, Kamis (4/4/2019) malam.

Untuk memantapkan sosialisasi itu, bahkan PPK Kecamatan Kundur juga memberikan pembekalan pada malam hari bagi masyarakat yang memiliki waktu pada jam-jam tersebut.

Diketahui, Kundur Utara memiliki TPS sebanyak 43. Sementara jumlah Daftar Pemilih Tetapnya sebanyak 9.080 orang, yang terdiri dari 4.638 laki-laki dan 4.442 perempuan.

Dia mengatakan pemilu 2019 ini memiliki perbedaan dengan pemilu-pemilu sebelumnya. Masyarakat harus mencoblos sebanyak lima surat yang berbeda, yakni Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi jajaran KPU Kabupaten Karimun di lapangan untuk mensosialisasikan hal tersebut,” ujarnya

 

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva