Pemkab Karimun Gelar Rapat Koordinasi Perkembangan Politik Daerah

Karimun,beritakarimun.com – Pemerintah Kabupaten Karimun melaksanakan rapat koordinasi tim pemantauan perkembangan politik daerah pada pemilu serentak tahun 2019 di Aula Hotel Balai View Karimun.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri (Poldagri) Kesbangpol Kabupaten Karimun Ramson Padang mengatakan, peran pemerintah dalam mendorong pelaksanaan pemilu 2019 mendatang sangat diperlukan agar dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Dengan mengajak semua masyarakat kita untuk berbondong menuju TPS yang ada, Kita Juga akan memberikan Quick Count sehingga perlu IT yang bagus, maka mari kita saling bahu membahu untuk Kelancaran Pemilu Tahun 2019,” ujar Ramson, (6/3/2019).

Sementara Ketua KPU Kabupaten Karimun Eko Purwandoko menyampaikan tata cara penggunaan hak suara oleh pemilih dalam pemilu nantinya.

“Pemungutan suara di TPS mulai jam 07.00 Wib sampai jam 13.00 Wib siang hari, Petugas wajib meminta KTP dan Identitas lain pada saat diTPS dan dapat 5 Surat suara nanti, Perhatikan isi Formulir yang telah diisi agar tidak salah masuk ke kotak lain,” jelas Eko.

Hingga saat ini, belum terdapat Warga Negara Asing (WNA) yang masuk dalam DPT di Kabupaten Karimun. Selain itu, WNA tidak memiliki hak suara pada pemungutan suara 17 April 2019.

“Untuk membedakan antara WNI dengan WNA pada pemungutan suara Pemilu 2019 yaitu Pemilih yang telah memiliki hak suara wajib membawa formulir C6 dan KTP-EL pada saat datang ke TPS,” katanya.

Dia juga berharap agar masing-masing Kantor kelurahan agar memasang Spanduk untuk mengajak Masyarakat berbondong bondong menyukseskan Pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan Sejuk.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva