Nurdin Basirun: Teknologi semakin Canggih, Wawasan Kebangsaan Anak Berkurang

Karimun, beritakarimun.com – Kecanggihan teknologi yang kian hari kian mengkhawatirkan untuk anak Indonesia khusunya anak Kepulauan riau dinyatakan sang Gubernur Kepri Nurdin Basirun di hadapan ratusan pelajar dan wali murid SDN 004 Tebing, Kabupaten karimun.

Nurdin Basirun mengatakan generasi muda saat ini jauh dari sejarah perjuangan, hal tersebut dikarenakan pengaruh teknologi yang mempengaruhi generasi indonesia saat ini.

“Untuk meningkatkan wawasan dan kesadaran nasional, kita tahu generasi muda kita jauh dari sejarah perjuangan, ini bisa bergeser oleh pengaruh teknologi. oleh sebab itu, saya coba tes kemampuan wawasan kebangsaan, tadi saya tanya pancasila,lambang negara indonesia, siapa presiden kita, beberapa pulau yang kita tahu suku-suku yang ada untuk wawasan kebangsaan. Ujar Nurdin Basirun, Sabtu 99/3/2019), di HUT SDN 004 yang ke 39 di kecamatan Tebing Kabupaten Karimun.

Nurdin juga membandingkan generasi jaman dahulu dengan di jaman sekarang sangat jauh berbeda, Ia menyebutkan jika dijaman dahulu soal wawasan kebangsaan serta pancasila diluar kepala.

“Dulu kita ne yang namanya pancasila diluar kepala, beda dengan anak-anak kita saat ini, kita sangat khawatir saat ini,” ucap Nurdin basirun.

Gubernur Nurdin Berharap kepada wali murid serta para guru untuk membentengi anak-anak dengan wawasan kebangsaan, pancasila dan agama.

 

 

 

 

 

Editor : Codet Carladiva