Enam Pelaku Pembobol Toko di Bukit Senang Tertangkap Polisi

Karimun,beritakarimun.com – Enam orang remaja pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan di sebuah toko kelontong Laris yang berada di kawasan Bukit Senang, Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, tertangkap polisi.

Pelaku ZA (17th), DK (15th), MDA (16th), EG (24th) dan MI (27th) ditangkap karena terbukti sebagai sebagai Penadah barang curian, sementara MWD (19th) sebagai otak pelaku.

Kapolsek Balai Karimun AKP Sanditio Mahardika mengatakan, modus para pelaku membobol toko kelontong tersebut dengan cara menggunakan linggis.

“Mereka ini modusnya adalah membobol dengan menggunakan linggis saat toko sedang dalam kondisi di tinggal oleh pemiliknya,” ujar AKP Sanditio.

Para pelaku, berhasil menggasak sejumlah barang berharga seperti emas, puluhan juta uang Tunai, Handphone, Rokok, serta berbagai jenis sembako yang ada di Toko tersebut.

“Total Kerugian seluruhnya sekitar Rp. 80 juta. Sebagian hasil Curian itu sudah dipergunakan pelaku. Mirisnya, tiga dari enam tersangka ini masih dibawah umur,” ungkap Sanditio.

Sementara itu, Dari keterangan tersangka, uang hasil curian tersebut dipergunakan untuk berjudi di Kota Batam.

“Uang nya untuk berjudi, kemarin sempat 5 hari di Batam dengan membawa hasil curian itu,” ungkap otak pelaku MWD.

Secara moril, Kasus Pencurian yang terjadi belakangan banyak dilakukan oleh anak di bawah umur. polisi menghimbau para orang tua untuk tidak acuh terhadap aktivitas dan kegiatan anak.

“Mungkin ini bisa disebut sebagai salah satu bentuk berontak terhadap lingkungan, namun ini tetap tindakan melanggar hukum. Maka kita meminta para orang tua untuk lebih protektif terhadap anak,” ujar Sanditio.

Diketahui, Otak Pelaku pencurian itu berhasil diamankan di Desa Parit, Kecamatan Karimun. Kemudian, dari hasil pengembangan polisi kembali menangkap lima pelaku lainnya.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva