934 Anggota Linmas Kabupaten Karimun Ikuti Simulasi Pengamanan TPS

Karimun,beritakarimun.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karimun memberikan pemahaman terkait pengamanan terhadap 934 anggota Linmas dalam rangka pemilu April tahun 2019 mendatang.

Kasat Pol PP Kabupaten Karimun AKBP T.A Rahman mengatakan, sosialisasi ini bertujuan memberikan pembekalan terhadap Linmas mengenai fungsi dan tugas pokok di TPS pada hari pencoblosan nantinya.

“Nantinya mereka akan menjaga pintu masuk dan pintu keluar di TPS. Petugas Linmas tidak bisa masuk ke dalam TPS, kecuali jika diminta oleh Ketua KPPS. Intinya sosialisasi ini kita lakukan agar mereka mengetahui fungsi dan tugas pokoknya,” ungkap Rahman.

Adapun jumlah anggota linmas yang akan bertugas sebanyak 1.680 orang se Kabupaten Karimun. Mereka akan disebar di 780 TPS dan seluruh Kantor Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun.

“Di TPS ada dua orang petugas linmas, sedangkan untuk yang di Kecamatan ada 10 orang,” jelasnya.

Selain itu, dalam sosialisasi ini para anggota Linmas tersebut juga mengikuti simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) oleh Linmas oleh aparat dari Polres Karimun yang dipimpin Kabag Ops Kompol Mukharom.

“Dalam sosialisasi ini mereka juga mengikuti simulasi pengamanan di TPS,” ucapnya.

Sosialisasi tahap pertama ini diikuti Linmas dari Kecamatan Karimun, Meral, Meral Barat, Tebing dan Buru. Selanjutnya kegiatan yang sama akan diperuntukan bagi Linmas Kecamatan Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat, Ungar, Belat dan Durai.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva