Batam Batik Fashion Week 2019 Jajaki Pasar Kabupaten Karimun

Karimun,beritakarimun.com – Batam Batik Fashion Week 2019 menjajaki pasar kota’Bumi Berazam’di Kabupaten Karimun. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempromosikan hasil karya pengrajin batik tradisional asal kota Batam.

Rancangan karya desainer Batik terbaik kota Batam ditampilkan oleh para model-model asal Kepulauan Riau di panggung Fashion Show pada even Batam Batik Fashion Week 2019 di Hotel Aston Karimun, Kamis (21/2).

Ketua umum Dekranasda kota Batam Marlin Agustina Rudi mengatakan, pagelaran event Batam Batik Fashion Week 2019 selain untuk menjalin kerjasama dengan Degranasda Kabupaten Karimun juga dilakukan memasuki pasar di Karimun.

Batam Batik Fashion Week 2019 Jajaki Pasar Kabupaten Karimun
Batam Batik Fashion Week 2019 Jajaki Pasar Kabupaten Karimun (Codet Carladiva/berita karimun)

“Event ini bertujuan untuk bersinergi dengan pembatik di Karimun dengan Batam untuk mempromosikan secara bersama-sama di Kepulauan Riau,” ujar Marlin.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (Mou) antara Pemerintah Kabupaten Karimun dan kota Batam oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Walikota Batam Muhammad Rudi.

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq menuturkan, kerjasama itu dilakukan dengan mengolaborasikan promosi antara pengrajin batik kota Batam dan sebanyak 30 orang pengrajin batin yang ada di Karimun.

“Kerjasama ini tentu dapat memotifasi pengrajin di Kabupaten Karimun agar bisa memproduksi dan mempopulerkan nya. Tentu dengan kerja sama yang akan kita lakukan bersama degksranasda Kota Batam,” ujar orang nomor satu di Karimun itu.

DBupati Rafiq mengatakan, produk batik hasil pengrajin di Kabupaten Karimun diharapkan juga dapat memenuhi pasar di wilayah Kepulauan Riau.

“Kita akan bersama-sama untuk mempopulerkan dan mempromosikan batik kepada wisatawan,” Ujar Rafiq.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva