Bak Model, Istri Bupati Karimun Bergaya di Catwalk Batam Batik Fashion Week 2019

Karimun,beritakarimun.com – Ketua Dewan Kerajinan (Degranasda) Kabupaten Karimun Raja Asmah Aunur Rafiq didampingi Safrida Firmansyah menjadi pusat perhatian hadirin di event Roadshow Batam Batik Fashion Week 2019 yang diselenggarakan di Hotel Aston Karimun, Kamis (21/2/2019).

Dengan mengenakan busana batik khas Motif Karimun bernuansa biru kombinasi merah, istri Bupati Karimun itu tampak lihai saat berjalan diatas catwalk, Sementara istri Sekda Kabupaten Karimun juga tampak menawan dengan busana biru kombinasi cokelat.

“Busana yang dikenakan oleh beliau terlihat elegan dan motif nya menunjukan ciri khas Kabupaten Karimun,” ujar salah seorang desainer asal Batam yang hadir dalam even tersebut.

Menurutnya, batik yang dikenakan oleh istri orang nomor satu di Karimun itu memiliki motif yang sangat unik dan juga memiliki motif dengan elemen budaya yang sangat kuat.

“Tentunya berbeda dengan apa yang kami buat. Sama halnya juga konsep warna nya,” katanya.

Baca Juga: Batam Batik Fashion Week 2019 Jajaki Pasar Kabupaten Karimun

Perancang khusus busana batik ini juga mengatakan, konsep batik memang memiliki motif yang sangat tradisional. Menurutnya akan cukup sulit untuk mengolah batik menjadi busana modern dan kontemporer yang menjadi gaya rancangannya.

“Konsep yang motif batik ini sangat kental dengan nuamsa tradisional. Seperti yang dikenakan oleh ibu Asmah tadi,” ungkap sang desainer asal Batam tersbeut.

Sementara Event Roadshow Batam Batik Fashion Week 2019 tersebut, merupakan agenda yang digelar oleh pemko Batam dan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Karimun.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva