Warga Teluk Uma Curhat ke Bupati Karimun Soal Kesulitan Air Bersih

Karimun, beritakarimun.com – Warga kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun mengaku dihadapan Bupati Karimun Dr Aunur Rafiq sangat kesulitan mendapatkan air bersih untuk kehidupan sehari-hari.

Curahan hati warga tersebut disampai disela-sela kegiatan sosialisasi Pemilu di Kampung Toga Teluk Uma Kecamatan Tebing.

” Tempat kami ini air tanahnya tak bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari. Kami disini terpaksa membeli dari lori air yang harganya saat ini cukup mahal,”ujar Nurhayati kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Dihadapan orang nomor satu Karimun itu, Nurhayati juga menyampaikan agar dapat disediakan air bersih utnuk warga setempat.

“Kami berharap pemerintah dapat menyediakan fasilitas air bersih bagi warga disini. Air tanah kami disini keruh dan bau,” Jelas Nurhayati.

Mendengar keluhan warga setempat, Bupati Rafiq mengatakan akan mempelajari soal ini dan mencari soulusi secepatnya

“Untuk buat sumur bor tak mungkin, karena tidak bisa dimanfaatkan air tanahnya. Kalau ada pipa induk dari PDAM maka pasti bisa masuk kedalam sini. Saat ini debit air kita makin meningkat, nanti saya akan perintahkan PDAM untuk segera pelajari ini dan beri solusi,” ujar Bupati Rafiq.

 

 

 

Editor : Codet Carladiva