Kondisi Pelabuhan Desa Ngal Kecamatan Ungar Memprihatinkan

Kundur,beritakarimun.com – Masyarakat Pulau Mandah, Desa Ngal, Kecamatan Ungar mengeluhkan kondisi Pelabuhan yang ada di desa mereka.

Kontruksinya yang hanya terbuat dari kayu menyebabkan beberapa bagian mulai terlihat lapuk dan dapat membahayakan aktivitas warga sekitar.

“Kemarin lantainya semi permanen namun sudah rusak itu menggunakan dana PWPM. Selanjutnya kami masyarakat secara swadaya melakukan perbaikan lantai pondasinya,” ujar salah seorang warga Desa Ngal, Shahrel, Kamis (14/2/2019) kepada beritakarimun.com.

Kondisi pelabuhan sangat memprihatinkan ketika air pasang melanda kawasan pelabuhan itu. Warga harus menunggu air surut karena bagian depan pelabuhan tersebut terendam oleh air pasang.

“Kalau air pasang mendarat, sudah pasti bagian depan nya pun terendam. Kami pun kesulitan melakukan aktivitas,” ucapnya.

Menurutnya, keberadaan pelabuhan tersebut juga menjadi kebutuhan vital bagi masyarakat, karena menjadi satu-satunya akses masyarakat ketika bepergian antar pulau.

“Pelabuhan ini tidak mati dari aktivitas masyarakat. Jalur dari Ngal ke Tanjung Batu. Kemudian menuju Moro juga singgah di Pelabuhan ini,” ujarnya.

Shahrel dan warga setempat berharap adanya bantuan dari Pemerintah Daerah untuk perbaikan pelabuhan di Desa Ngal, Kecamatan Ungar tersebut.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva