Bupati Karimun Resmikan TK Negeri di Moro

Moro,beritakarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan TK Pertiwi Taman Kanak-kanak Negeri Pembina Kecamatan Moro, Selasa (4/2/2019).

Dalam sambutannya, Orang nomor satu di Karimun itu mengatakan, TK Negeri Pembina ini merupakan tanggung jawab Pemerintah Daerah Karimun, termasuk seluruh Aset ada.

“Tidak hanya itu, untuk seluruh guru yang mengajar di TK ini sekarang telah kita angkat menjadi Tenaga Insentif,”ucap Bupati Rafiq.

Rafiq juga menuturkan, proses panjang telah dilalui dalam menjadikan TK tersebut sebagai Taman Kanak-kanak yang memiliki status negeri.

“TK Pertiwi ini sudah berdiri sejak 2 April 1979 yang di bangun oleh swadaya masyarakat Kecamatan Moro. Tidak mudah memperjuangkan TK Pertiwi ini untuk dijadikan TK Negeri ini,”ucap dia.

Rafiq berharap, dengan diresmikannya TK diharapkan dapat menjadi motivasi bagi TK lain yang ada di Karimun dalam meningkatkan kualitas belajar mengajar.

Sementara dengan diresmikannya TK tersebut, menambah daftar jumlah Taman Kanak-kanak yang ada di Kabupaten Karimun yaitu sebanyak 14 TK.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva