14 Tim Pelajar Karimun Berlaga di Lugas Futsal Competition

Karimun, beritakarimun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka Turnamen Futsal antar pelajar SMA/SMK Sederajat Se-Kabupaten Karimun di Gedung Olahraga (GOR) Indoor Badang Perkasa, Jumat (1/2).

Turnamen Futsal bergengsi dikalangan remaja ini digelar oleh Komunitas Lumbung Generasi Sehat (Lugas) Kabupaten Karimun dengan 14 tim peserta dari 10 sekolah SMA/SMK Se-Kabupaten Karimun yang diapresiasi penuh oleh orang nomor satu di Kepri.

“Dalam kompetisi ini, saya mengajak para peserta untuk mengutamakan pentingnya attitude dan kebesaran jiwa, kita berharap olahraga ini dapat hindari kita dari kegiatan negatif, raihlah prestasi dengan sportifitas tanpa batas, kita berharap pemerintah dapat terus mendukung,” ungkap Ketua Umum Komunitas Lumbung Generasi Sehat (Lugas) Kabupaten Karimun, Zuhdie dalam sambutannya.

Sementara, Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang hadir didampingi oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kepri dan anggota DPRD Karimun berharap komunitas Lugas dapat terus memberikan kontribusi yang nyata untuk anak-anak Kepri khususnya Kabupaten Karimun.

“Potensi ini sangat menjanjikan, kita berharap komunitas Lugas dapat terus memberikan kontribusi yang nyata, kegiatan yang dibuat saat ini tentu merupakan salah satu pemikiran inovasi yang baik untuk bagaimana persiapkan generasi muda ke depan yang bisa berdaya saing dan berkompetisi dalam menghadap revolusi industri one poin zero, menghadapi persiapan indonesia mendapat bonus demografi, serta menghadapi persiapan generasi melenium,” ungkap Gubernur Kepri Nurdin Basirun sebelum membuka acara Lugas Futsal Competition, Jumat (1/2).

Selaku pemerintah, Nurdin mengaku akan terus mendukung komunitas anak muda yang berpemikiran positif demi menekan angka kenakalan remaja khususnya di provinsi Kepri.

“Hingga saat ini Alhamdulillah hampir 42 persen Indonesia memiliki komunitas anak muda, dengan olahraga merupakan salah satu bentuk cara meningkatkan silaturahmi serta bagai mana mempersiapkan generasi muda yang sehat, yang tangguh dan berdaya saing. Negeri ini terancam dengan generasi muda yang berdaya saing yang lemah, hal tersebut diakibatkan dari kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat seperti hoax, kebut-kebutan, serta pengaruh narkoba, dengan olahraga ini manfaat persatuan dan kesatuan menggalang kebersamaan sebagaimana diamanatkan dalam 4 pilar kebangsaan, menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia, sebagai pemerintah tentu kita sangat mendukung demi memberantas kekalahan oleh perkembangan zaman,” jelas Nurdin.

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva