Bawaslu Karimun Tertibkan Spanduk dan Baliho Caleg yang Melanggar Aturan

Karimun,beritakarimun.com – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Karimun melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Caleg dan Partai Politik, Jum’at (25/1/2019) sore.

Penertiban ini dilakukan terhadap APK caleg dan parpol yang memasang di tempat-tempat umum, tempat ibadah, sekolah, gedung pemerintahan, pohon, tiang listrik atau tiang telpon dan lain sebagainya.

“Penertiban ini merupakan tindak lanjut dari pengawasan kami beberapa waktu lalu terhadap APK yang dipasang di tempat-tempat yang tidak sesuai dengan peraturan pemilu yang berlaku,” ujar Ketua Bawaslu Karimun Nurhidayat, Jum’at (25/1/2019) sore.

Adapun lokasi penertiban diantaranya Simpang Sungai Lakam, Jalan A.Yani Baran Timur, Simpang Mutiara Meral, dan Jalan Mayjen Sutoyo Kecamatan Tebing.

Nurhidayat menuturkan, metode kampanye pemasangan APK di tempat umum telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum, Peraturan KPU Nomor 23, 28, dan 33 Tahun 2018 Tentang Kampanye Pemilihan Umum.

“Konsen kita memang terhadap metode pemasangan alat peraga kampanye, maka tetap pengawasan dan penertiban akan terus kita lakukan agar pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva