Satpol PP Karimun Amankan 4 Waria dan 5 Anak Gelandangan

Karimun,beritakarimun.com – Penertiban Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Karimun di kawasan Telaga Tujuh Kolong, Sei Lakam Barat berhasil mengamankan 4 waria dan 5 remaja, Sabtu (12/1/2019) malam.

Keberadaan waria dan remaja yang kerap mengkonsumsi lem kambing di lokasi itu kerap membuat masyarakat resah.

Kasi ketertiban Umum Satpol PP Karimun Yansem menuturkan, remaja dan waria itu diamankan dari dua lokasi berbeda.

“Terkait gepeng ini ada laporan dari masyarakat. Dan hasil operasi ini turut kita amankan 4 waria dan 5 anak gelandangan dari dua lokasi berbeda,” ujarnya.

Diketahui, mereka yang diamankan oleh pihak Satpol PP beberapa diantaranya berasal dari luar Pulau Karimun. Namun, juga merupakan warga yang berdomisili di wilayah Sei Pasir dan Baran Meral.

“Kesembilan orang yang terjaring razia tersebut ternyata tidak bermukim disekitaran tempat tersebut, melainkan ada yang tinggal di Sei Pasir Meral, Baran Meral, bahkan ada yang berasal dari luar Karimun, seperti di Guntung Tembilahan dan Selat Panjang serta Natuna,” jelasnya.

Dari kesembilan orang yang terjaring razia tersebut terdapat dua waria mengunakan baju tidur wanita.

Selanjutnya dibawa untuk dilakukan pendataan. Sementara untuk mereka yang tidak berdomisili di Kabupaten Karimun dilakukan pemulangan ke daerah asal.

“Sudah kita data. Untuk yang ada diluar Karimun kita pulangkan, sementara itu untuk remaja yang tinggal di Karimun langsung dipulangkan kepada orang tuanya,” tambah Yansem.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Violla Putri