Peringati Hari Dharma Samudera, Lanal Karimun Bersihkan Pantai Pelawan

Karimun,beritakarimun.com – Momentum memperingati hari Dharma Samudera tahun 2019, dimanfaatkan oleh Lanal Tanjung Balai Karimun untuk menjaga lingkungan dan kebersihan Pantai.

Kegiatan bersih-bersih pantai tersebut digelar di Pelawan, Desa Pangke, Kecamatan Meral, dengan seluruh jajaran prajurit Lanal Karimun dan masyarakat setempat, Minggu (13/1/2019).

Komandan Lanal Tanjung Balai Karimun Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro mengatakan, kegiatan agenda tahunan ini dilakukan dengan menjaga lingkungan sebagau wujud penghargaan kepada pahlawan yang berjuang dalam pertempuran laut pada zaman dahulu.

“Bersih-bersih pantai ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh TNI AL setiap tanggal 15 Januari yang bertujuan untuk mengenang arwah para Pahlawan dalam peristiwa pertempuran Laut yang paling dikenang pertempuran Laut Aru, Kapal Perang Republik Indonesia KRI Macam Tutul yang dipimpin oleh Komodor Yos Sudarso sebagai suatu peristiwa sejarah perjalanan perjuangan TNI Angkatan Laut,” ujarnya.

Dia juga menghimbau masyarakat dan para pengunjung yang mendatangi lokasi pantai untuk tetap menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah secara sembarangan.

“Mari menumbuhkan rasa kepedulian terhadap kebersihan pantai sekaligus menciptakan lingkungan hidup yang lebih bersih sebagai wujud nyata mendukung program Pemerintah Provinsi Kepri dan Kabupaten Karimun dalam menjaga kebersihan dan keindahan khususnya di kawasan wisata Pantai,” tuturnya.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva