213 CPNS Diminta Lengkapi Persyaratan Pengajuan NIP

Karimun,beritakarimun.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun memberi pembekalan terhadap sebanyak 213 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kapala BKPSDM Sudarmadi melalui Kabid Pengadaan Mutasi dan Informasi Kiki Rahmadi menuturkan, tahapan ini merupakan pembekalan kepada para CPNS untuk mempermudah dalam melengkapi administrasi dalam pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Mereka sudah harus menyerahkan berkas persyaratan sesuai waktu yang ditentukan yaitu sejak 4 hingga 19 Januari mendatang, selanjutnya berkas mereka diserahkan ke BKN 12 Regional di Pekanbaru,” ujarnya Kiki usai memberi pembekalan kepada para CPNS di Gedung Nilam Sari Perkantoran Bupati Karimun, Rabu (9/1/2019).

Kiki mengatakan 213, secara umum belum dapat dikatakan lulus seratus persen. Beberapa indikator dapat memutus kelulusan para CPNS tersebut.

“Ini masih belum final, bisa dipastikan kelulusan seleksi itu dapat dibatalkan statusnya sebagai CPNS jika membatalkan atau tidak bisa diusulkan karena kelengkapan berkasnya tidak lengkap. Selain itu, meski NIP sudah diperoleh, namun terdapat berkas atau dokumen yang diserahkan tidak sah, palsu atau bodong, maka akan dibatalkan statusnya sebagai PNS,” ucapnya.

Pengajuan NIP ini, akan memakan waktu kurang lebih selama satu bulan. Sebab, BKN 12 Regional Pekanbaru menangani tiga Provinsi yang di dalam nya terdapat 41 Kabupaten Kota, jumlahnya mencapai hampir 80 ribu orang yang harus ditangani, belum termasuk CPNS dari instansi vertical.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva