Gelombang Tinggi, KSOP Karimun Tunda Keberangkatan Ferry Menuju Kukup Malaysia

Karimun,beritakarimun.com – Kondisi gelombang air laut cukup tinggi yang terjadi di wilayah perairan Kabupaten Karimun menyebabkan keberangkatan kapal Ferry tujuan Kukup Malaysia tertunda.

Kasi Gamat Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Karimun Syahrinaldi menuturkan, pihaknya terpaksa mengambil langkah penundaan keberangkatan Kapal Ferry menuju Malaysia mengingat kondisi gelombang air laut yang cukup tinggi dan dapat membahayakan pelayaran.

“Kemarin memang sempat kapal pertama menuju Kukup sudah berangkat, namun balik kanan mengingat kondisi cuaca sangat buruk, keberangkatan terpaksa kita tunda dulu,” Ujar Syahrinaldi saat ditemui di Kantornya, Jum’at (4/1/2018) sore.

Untuk Penumpang, beberapa diantaranya sudah membatalkan keberangkatan hingga melihat kondisi cuaca kembali membaik.

“Penumpang sebagian sudah ada yang cancel, kita juga sudah umumkan bahwa jadwal keberangkatan kapal belum ada yang pasti,” ungkapnya.

Penundaan ini, hanya diberlakukan untuk keberangkatan Ferry menuju Pelabuhan Kukup Malaysia yang telah dilakukan selama dua hari. Sedangkan, untuk keberangkatan domestik masih dapat beraktivitas seperti biasa.

“Keberangkatan antar pulau masih berjalan, namun kita pantau terus jika membahayakan akan kita lakukan penundaan keberangkatan juga,” jelasnya.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva