Satlantas Polres Karimun Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Pergantian Tahun 2019

Karimun,beritakarimun.com – Satlantas Polres Karimun telah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat menyambut malam pergantian tahun baru 2019 di Karimun. Salah satunya di sekitar Costal Area Karimun Hotel yang akan menjadi lokasi perayaan malam tahun baru.

Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan, alasan kawasan Costal Area Karimun menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun, maka pihaknya tidak memperbolehkan kendaraan roda empat melalui jalanan Costal Area.

“Menghindari kemacetan yang berarti, akan dilakukan rekayasa lalu lintas, dimana jalur Costal Area tidak bisa dilalui dengan kendaraan roda empat, kita akan alihkan ke Simpang Pelangi lalu kemudian menuju tugu MTQ Costal Area,” ujar Kenendy usai Rapat Kordinasi pengamanan malam tahun baru bersama pihak terkait, Sabtu (29/12/2018).

Kenedy mengatakan, kegiatan pengamanan juga akan dilakukan, terutama bagi kendaraan yang tidak menggunakan kelengakapan sesuai peruntukannya.

“Maka dengan ini kita himbau juga masyarakat bahwa Safety Riding itu perlu, tidak ugal-ugalan, dan merayakan malam pergantian tahun dengan kegiatan yang positif,”ungkapnya.

Pada malam Free Night, pihak nya juga turut melibatkan TNI, Dishub, Pol PP, Dinkes, serta pihak terkait untuk menjaga keamanan selama kegiatan masyarakat tersebut berlangsung.

“Pengamanan akan kita tingkatkan bersama pihak terkait agar dapat menekan angka kecelakaan pada malam perayaan tahun nanti,” jelasnya.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva