Tidak Cukup Bukti, Hazard Dibebaskan Polisi

Batam, beritakarimun.com – Usai pemeriksaan Setelah delapan jam Akhirnya Hazard Rochaizard,yang sebelumnya ditetapkan Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh pihak kepolisian terkait penangkapan Kapal MV Sunrise Glory yang pembawa sabu 1,3 Ton akhirnya dikembalikan ke Imigrasi.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Direktur Narkoba Polda Kepri Kombes Pol K Yani Sudarto.

Menurut Yani, Hazard dikembalikan atau dipulangkan karena tidak cukup bukti yang kuat. Dalam pemeriksaan Hazard dinyatakan murni bertugas sebagai broker kapal semata.

Baca Juga: DPO Penyelundup 1 Ton Sabu Tertangkap di Bandara Hang Nadim Batam

“Mereka kembali kita pulangkan ke Imigrasi, memang semalam itu ia masuk daftar cekal dan diamankan oleh pihak imigrasi dan kita jemput untuk proses pemeriksaan,” sebut Yani seperti dilansir tribunnews.com.

Yani juga mengatakan memang yang menyuruh Hazard mencari kapal adalah Mr Go seorang warga Singapura. Dalam hal ini, Hazard tidak tahu menahu terkait kapal tersebut akan membawa apa.

“Jadi dia hanya ditugaskan mencari kapal dan crew saja. Untuk apa kapal itu dia mengaku tidak tahu,” lanjut Yani.

Karena tidak adanya bukti yang kuat keterlibatan Hazard, Polisi akhirnya memulangkan Hazard dan menyerahkan ke Imigrasi. Ditanyakan apa langkah berikutnya oleh Imigrasi, diketahui selama ini Hazard sudah masuk dalam daftar cekal.

 

 

 

 

 

Editor   : Codet Carladiva
Sumber: Tribun Batam