Lima Kades Dilantik, Ini Pesan Bupati Karimun

Karimun,beritakarimun.com – Lima kepala desa terpilih periode 2018-2024 serta jabatan pengawas di lingkup Pemkab Karimun dilantik di Gedung Nasional Karimun, Jum’at (28/12/2018).

Lima kades dan satu pengawas Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun di ambil sumpah jabatan nya oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq. Kelima kades tersebut yakni dari Desa Jang Kecamatan Moro, Desa Keban Kecamatan Moto, Desa Pauh Kecamatan Moro, Desa Teluk Radang Kecamatan Kundur Utara, dan Desa Ngal Kecamatan Ungar serta jabatan pengawasan di Kelurahan Moro Kecamatan Moro.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, kelima kades terpilih diharapkan dapat bekerja dengan amanah dengan mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Setelah ini harus segera menyusun program-program guna pembangunan desa. Beberapa poin yang harus dipahami oleh kepala desa dan beberapa poin larangan sehingga pembangunan di desa dapat berjalan baik,” pesan Rafiq.

Bupati Rafiq menegaskan, alokasi dana desa dapat di pergunakan sebaik mungkin. Pada tahun 2019 mendatang penyerapan dana desa akan semakin besar, sehingga para kades terpilih harus memprogramkan untuk pembangunan desa.

“Kita harapkan proses penyerapan dana desa tersebut tidak fakum dan bisa berjalan dengan baik sehingga pada 2019 nanti program-program desa dapat ditingkatkan lagi,” kata Rafiq.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva