Sambut Tahun Baru 2019, Polres Bintan Panen Jagung Manis

Bintan, beritakarimun.com – Usai apel siaga Operasi Lilin Seligi 2018, Rabu (26/12/2018), Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si bersama jajarannya melakukan panen jagung yang berlokasi di komplek perkantoran Polres Bintan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Boy mengatakan bahwa panen jagung ini merupakan kepedulian terhadap lingkungan dengan memanfaatkan lahan tidur yang sebelumnya merupakan semak belukar dan selanjutnya dimanfaatkan sebagai lahan perkebunan jagung.

“Kita wajib peduli dengan lingkungan yang ada disekitar kita, dan ini merupakan buktinya bahwa hari ini kita memetik hasil yang kita telah tanam selama ini,” ujar boy yang dilansir dari Tribrata news Polda Kepri.

Boy juga mengatakan panen jagung tersebut akan dinikmati bersama-sama anggota dan akan disisihkan untuk menyambut malam pergantian 2019 yang akan datang.

“Hasil panen yang kita petik hari akan kita nikmati bersama-sama dengan anggota dan juga akan kita sisihkan sebagian untuk acara menyambut malam pergantian tahun nantinya,” sambung Boy.

Diketahui, Komplek perkantoran Polres Bintan memiliki lahan yang cukup luas sehingga banyak lahan yang dibiarkan tertidur dan belum sepenuhnya dimanfaatkan.

“Kedepannya kita berencana akan menanam jagung kembali dan tanaman jenis palawija lainnya seperti kacang tanah atau ketela dengan tujuan hasil yang kita petik dapat dinikmati oleh semua anggota,” ujar mantan Kasat Reskrim Polres Karimun itu.

 

 

 

 

Editor : Codet Carladiva