Pergi Sholat Jumat, Uang Rp 200 Juta Milik Kepsek Batam Raib

Batam, beritakarimun.com – Mobil Kepala Sekolah SMA N 1 Batam, Kepulauan Riau (Kepri) menjadi korban pecah kaca, Jumat (21/12/2018) siang.

Peristiwa ini terjadi saat pemilik mobil meninggalkan kendaraannya untuk menunaikan ibadah shalat Jumat di Masjid At-Taqwa, Rusun Sei Harapan, Sekupang, Batam.

Dari kejadian ini, pemilik mobil mengalami kehilangan uang tunai berjumlah Rp 200 juta yang disimpannya di dalam mobil tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Sekupang Ipda Thetio Nardiyanto membenarkan adanya kejadian tersebut dan mengatakan kejadian ini terjadi saat pemiliknya, Muhammad Chaidir sedang melakukan shalat Jumat.

“Mobilnya adalah Toyota Rush BP 1515 CH warna hitam dan kaca yang dipecahkan pelaku, yakni kaca depan bagian kiri,” kata Thetio Nardiyanto.

Saat kejadian memang sempat terdengar suara alarm mobil, namun pelaku berhasil kabur karena lokasi parkir mobil tidak berdekatan dengan masjid tempat korban melakukan ibadah. Korban sendiri memang baru saja dari Bank BNI Pelita untuk mengambil uang dan setelah itu melaksanakan Sholat di Masjid At-Taqwa, Rusun Sungai Harapan, Sekupang, Batam.

“Kuat dugaan kami pelaku sudah mengikuti korban, makanya saat korban meninggalkan mobilnya, saat itulah pelaku melakukan aksinya,” jelas Thetio.

Korban sendiri sudah membuat laporan polisi dan saat ini kasusnya masih dilakukan penyelidikan oleh tim opsnal Polsek Sekupang.

 

 

Reporter: Hadi
Editor     : Codet Carladiva