Warga Johor Malaysia Kagum Dengan Hasil Karya Galeri Nazdin Asal Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Menonjol dengan karya yang membangun, galeri Nazdin yang menggeluti limbah menjadi indah dikunjungi oleh pengurus wanita dari daerah Mersing, Johor Malaysia dikediamannya Gg Awang Noor Kecamatan Meral Kabupaten Karimun.

Galeri Nazdin yang memproduksi hiasan-hiasan dinding serta hiasan meja yang diolah dari kulit kerang, menjadi sorotan yang menakjubkan bagi para pengurus wanita yang biasa disebut Puspanita dari daerah Mersing Malaysia.

“Tujuan kami berkunjung ke Indonesia adalah untuk melakukan pertukaran ilmu dari pelaku usaha. Penduduk di sini sangat kreatif dibandingkan tempat kami, mereka pandai menggunakan barang hasil semula jadi, ape ape barang bekas orang tak kesahkan macam kulit kerang yang biasenye selalu terbuang, mereka berfikir bahwa ini bisa menjadi untuk mencari rezeki,” ungkap Halimah yang merupakan ketua rombongan pengerusi daerah Mersing, (7/12/2018).

Setelah melakukan kunjungan terhadap tiga pelaku usaha yang menonjol di Karimun, Halimah berniat untuk menerapkan ilmu-ilmu yang pihaknya pelajari untuk di negaranya.

“Ide-ide positif yang kami dapatkan disini nantinya bisa kami praktekkan di Mersing, itu tujuan utama kami berkunjung ke sini selain dari pade silaturahmi, kami juga mempersilahkan jika perwakilan dari Karimun hendak melakukan kunjungan yang serupa,” ujar Halimah.

 

Warga Johor Malaysia Kagum Dengan Hasil Karya Galeri Nazdin Asal Karimun 2
Halimah ketua rombongan pengerusi daerah Mersing Johor Malaysia (Nichita/berita karimun)

Halimah mengatakan, yang terhebat ia pelajari dari Karimun bersama belasan pengurus lainnya ialah saling bekerja sama dengan baik yang terjalin antara pelaku usaha dengan pemerintah, sehingga usaha selalu terpasarkan.

“Kalau saya lihat bagusnya di sini adalah kerja sama dari bawah ke atas, dari yang punya ide, yang membuat dan yang memasarkan bekerjasama dengan baik, Itu adalah gabungan yang paling penting sekali. Ade yang membuat, tidak ade yang memasarkan tidak ade yang diatas, produk tidak jadi. Kerjesame antara satu sama lain untuk mencapai kesuksesan itu memang yang paling penting, itu yang kite lihat disini,” jelas Halimah

Sementara itu, Nazaruddin yang merupakan pemilik galeri Nazdin mengaku sangat bangga karena galerinya hendak dijadikan contoh bagi negara tetangga.

“Awalnya saya tidak menyangka bisa seperti ini, saya tentunya sangat bangga atas kunjungan yang dilakukan oleh para pengurus wanita dari negara tetangga, terlebih karya daur ulang saya hendak dicontoh, saya sangat senang tentunya, karena tujuan saya selain melakukan usaha untuk menafkahi keluarga, saya juga ingin memotivasi bahwa dengan kreatifitas kita dapat memperindah limbah, berbagi ilmu juga merupakan kesuksesan bagi saya,” ungkap pria yang sering disapa Nazar tersebut.

Ketua rumah kreatif BUMN Kabupaten Karimun, Frengky menambahkan, dari 50 pelaku usaha yang aktif di Karimun, pihaknya hanya merekomkan tiga pelaku usaha yang dikunjungi oleh Puspanita Mersing Johor Malaysia.

“Dalam study banding ini, kita hanya merekomkan tiga pelaku usaha saja, mengenang waktu yang tidak terlalu banyak, pelaku usahanya yaitu galeri Nazdin, dan dua pengusaha kuliner seperti Benar Benar Mantap (BBM) dengan produknya kripik bayam serta Rosidah Kraf dengan produknya kue coklat. Kita berharap dengan adanya study banding ini, dapat berbagi ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat banyak,” tutup Frangky.

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva