Dianggap Meresahkan, Gelandangan dan Pengemis Dirazia Satpol PP Karimun

Karimun,beritakarimun.com – Dalam Operasi penertipan Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) yang dilakukan oleh Satpol PP, Satbinmas Polres Karimun, dan Dinas Sosial berhasil mengamankan sebanyak 20 orang.

Masing-masing diantaranya merupakan gelandangan, pengemis, dan anak Punk. Mereka diamankan dari beberapa lokasi diantaranya Pasar Puan Maimun, Pelabuhan KPK, dan beberapa lokasi lainnya.

“Dari operasi kali ini kita mengamankan tujuh anak terlantar, enam anak punk dan enam pengemis,” ujar Kasat Pol PP Kabupaten Karimun, AKBP TA Rahman.

Dari operasi ini, petugas mendapati beberapa diantaranya merupakan warga yang berasal dari luar daerah Kabupaten Karimun seperti Tanjung Pinang, Riau, dan Sumatra.

Baca Juga: Ditertibkan Polisi dan Satpol PP, Pengemis Tua Pasar Maimun Meradang

Rahman juga mengatakan, penertiban ini dilakukan mengingat banyaknya keluhan masyarakat yang terganggu akan keberadaan gelandangan dan anak jalanan tersebut

“Banyak keluhan dari masyarakat yang terganggu. Apalagi momen Natal dan Tahun baru ini mempengaruhi mereka datang,” jelasnya.

Untuk seluruh gepeng tersebut, dibawa ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan. Selanjutnya mereka diserahkan ke dinas sosial untuk di pulangkan ke daerah asalnya.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva