Kapolres Karimun: Kita Menolak Tempat Ibadah Dijadikan Tempat Berpolitik

Karimun,beritakarimun.com – Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya menghimbau kepada masyarakat Karimun agar rumah ibadah tidak dijadikan sebagai sarana politik.

Sejatinya rumah ibadah merupakan tempat bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah dalam mendekatkan diri kepada tuhan. Maka tidak seharusnya dijadikan sebagai tempat berpolitik untuk pribadi ataupun kelompok tertentu.

“Kita menolak tempat ibadah dijadikan tempat berpolitik, tempat ibadah adalah tempat yang sangat suci dan mulia untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, bukan untuk kepentingan Politik terhadap pribadi maupun kelompok,” ungkap Kapolres Hengky usai menggelar doa bersama di Halaman Mapolres Karimun, Senin (19/11/2018) malam.

Hengky menuturkan, pihaknya akan menindak tegas pelaku provokatif yang berupaya menciptakan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat dalam menghadapi tahun pemilu.

“Menggadapi tahun pemilu ini jangan sampai Karimun ini dijadikan sasaran oleh orang yang tidak bertanggung jawab, saya akan menindak tegas dan menolak keras kegiatan yang sifatnya memprovokasi baik melalui media sosial maupun secara lisan,” Tegasnya.

Dikatakannya, sebagai upaya pencegahan pihak nya melakukan Patroli Cyber jajaring sosial melalui Satgas Nusantara. Dengan demikian, dapat memonitor perkembangan secara regional, Lokal, dan Nasional yang bisa merambah hingga ke daerah.

“Kita melaksanakan kegiatan patroli cyber dengan membentuk posko satgas nusantara. Oleh karena itu, ini bisa membantu memonitor perkembangan secara regional, lokal, dan Nasional, guna mengantisipasi permasalahan yang bisa muncul,” Jelasnya.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva