Ikatan Keluarga Besar Flores di Kundur Terbentuk, Ini Pesan Bupati Karimun

Kundur,beritakarimun.com – Ikatan Keluarga Besar Flores (IKBF) resmi dilantik oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq di Balai Pemuda Tanjung Batu Kota, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Sabtu (17/11 ) .

Kehadiran orang nomor satu di Karimun itu telah di nanti oleh masyarakat setempat, proses penyambutan dilakukan dengan tarian adat Flores (Tari Hedong) dan Tari Hekowayak serta prosesi adat Flores lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Karimun mengatakan, kesejahteraan dan tingkat pendidikan masyarakat Flores di Kabupaten Karimun sudah semakin baik. Oleh karena itu, ia mengharapkan ketua IKBF terpilih agar dapat menjaga amanah dengan baik.

“Saat ini kesejahteraan dan tingkat pendidikan masyarakat Folres semakin baik, maka untuk ketua terpilih mari bersama-sama agar ini akan semakin baik kedepannya,” ujar Rafiq.

Bupati Rafiq juga mengatakan, sama halnya seperti suku-suku lain yang ada di Karimun, masyarakat Flores juga memiliki andil dalam membangun Kabupaten Karimun kedepan. Ia juga mengharapkan agar selalu menjaga rasa kesatuan dan persatuan dengan menjalin kebersamaan dan silaturahmi.

“Mari kita menjaga rasa kesatuan dan persatuan di Kabupaten Karimun ini. Masyarakat Flores sama dengan suku-suku lainnya yang memiliki andil membangun Kabupaten Karimun. Kita satu sama lainnya bersatu menjalin kebersamaan dan silaturahmi,” tuturnya.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva