Bupati Karimun: Sektor Perhotelan Efektif Mendorong Pariwisata di Karimun

Karimun,beritakarimun.com – Bupati Karimun Dr. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si mengatakan, Investasi Perhotelan dapat mendorong kelesuhan sektor Pariwisata di Kabupaten Karimun Kepulauan Riau.

Menurutnya, di tengah kelesuan ekonomi yang terjadi di Indonesia khusunya Karimun saat ini, masih ada investor yang mau berinvestasi, hal ini menunjukkan bahwa kota bumi berazam ini memiliki prospek yang baik dalam berinvestasi.

“Dengan mereka berinvestasi saat ini, hal ini sangat luar biasa. Ini menunjukkan bahwa Karimun memiliki prospek yang baik untuk pengembangan sektor pariwisata maka selaku pemerintah mendorong hal tersebut,” ungkap Aunur Rafiq usai menghadiri Grand Opening Ecotel Hotel Karimun, Senin (19/11/2018) sore.

Bupati Rafiq mengatakan, keberadaan Ecotel Hotel Karimun yang mengusung konsep baru dan Unik dengan paduan Desain Conteiner dan Natural mampu menunjang perkembangan pariwisata di Kabupaten Karimun.

“Tentunya ini menjadi bagian dari penunjang pariwisata di Kabupaten Karimun walau pun hotel di Karimun sudah ada akan tetapi investor dari Malaysia ini yakin mereka membuat nuansa yang berbeda sehingga menarik peminat para wisatawan,” katanya.

Baca Juga: Rasakan Sensasi Romantis di Ecotel Hotel Coastal Area Karimun

Sementara itu, Direktur Ecotel Hotel Karimun Yayu Novrianti menuturkan, keberadaan konsep hotel yang berbeda dengan hotel pada umumnya, menjadi prospek yang baik dalam menarik minat wisatawan.

“Maka disini kita buat nuansa yang beda, dimana kita mencari suasana alam, dan letak yang strategis tepat di hotel kita laut. Dan ini yang saya yakin mampu menarik peminat para pengunjung,” katanya Yayu.

Tidak hanya itu, keberadaan hotel dengan nilai Investasi 17 Milyar itu, saat ini juga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi warga Karimun.

“Fokus kita memang untuk penyerapan tenaga kerja adalah warga asli Karimun, dan saat ini kita memiliki 40 orang Karyawan dan semuanya adalah warga Karimun,” jelasnya

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva