Cuaca Buruk, Syahbandar Karimun Tunda Keberangkatan Speedboat Penumpang

Karimun,beritakarimun.com – Kondisi cuaca ekstrim menyebabkan beberapa keberangkatan kapal antar pulau dan luar wilayah Karimun dilakukan penundaan dan pembatalan keberangkatan, Kamis (15/11/2018) pagi.

Hal ini dilakukan Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Karimun mengingat kondisi cuaca ekstrim yang terjadi di wilayah Kabupaten Karimun yang mungkin dapat membahayakan keselamatan penumpang dalam pelayaran.

Penundaan keberangkatan dilakukan terhadap Speedboad antar pulau di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam, selain itu pihak nya juga melakukan pembatalan keberangkatan Speedboat Karunia Jaya dengan dengan rute Tanjung Balai Karimun – Tanjung Buton.

“Mengingat Cuaca buruk, Speedboat tujuan Buton pagi ini dibatalkan,” ujar Kepala Seksi Penjagaan dan Keselamatan KSOP Kelas II Tanjung Balai Karimun, Syahrinaldi.

Kendati begitu, para penumpang yang telah membeli tiket SB Karunia Jaya tujuan Tanjung Buton, tetap berangkat menggunakan kapal Ferry Dumai Ekspress.

“Seluruh Penumpang speedboat tujuan Buton dialihkan ke Dumai Ekspres dan berangkat pada pukul 09 pagi tadi,” katanya.

Sementara, penundaan keberangkatan Speedboat antar Pulau berlangsung 30 menit, hingga kondisi cuaca dinyatakan aman untuk keberangkatan.

“Sempat tertunda tadi pagi. Namun, Sekarang sudah jalan lagi,” jelasnya.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva